#KMP2023
Hallo teman bocil!
Tahun 2022 hampir usai tapi usaha kita harus tetapberjalan ya. Pasti banyak hambatan saat menjalankabisnis di mulai dari permasalahan internal ataupuneksternal. Tapi hal itu bukan menjadi factor aku berhentimenjalankan bisnis ini.
Nama ku Litha. Aku seorang perempuan yang berkarier di bidang ide kreatif dan Content Creator... Bisnis yang akujalani ini berawal dari tugas skripsiku yang ku jalani secara berkelanjutan
Dimulai dari tahun 2016, bentuk pop up ini hanyaberasal dari sisa percetakan dan gambar fotokopian. Tapi hal itu memunculkan kekhawatiran karena gambaryang digunakan hasil mendowoload. Oleh karena itu, pada tahun 2017 Bocil inc memulai membuat gabardan logo sendiri
Setelah matang dengan logo dan beberapa gambar yang dimiliki pada tahun 2018 kami mencoba menghadirkan kan teori dan konsep media kit dengannyata dan hal itu ternyata berdampak bagi banyak anak. Dilihat dari banyak anak yang terbantu menstimuluskreativitas serta orang tua yang butuh untukmeningkatkan kepercayaan dir anak mereka. Nilai plus dari media kit ini dilengkapi oleh petunjuk, tutorial, sertatema cita – cita.
Dilihat karena banyaknya antusias anak – anakterhadap media kit, kami mecoba melakukan risetmendalam pada tahun 2019 ke seluruh anak di Indonesia , dan karena itu kami mendapatkan pendapatbeberapa ahli dibidang pendidikan.
Sayang sekali setelah melakukan itu pandemi dating dan cukup berdampak pada kami, karena penjualanmenurun drastis, riset harus terhenti sejenak. Tapi kami mencoba bangkit melalui kegiatan KBKM 2020 kami menyusun apa yang kami lakukan di tahun – tahunsebelumnya menjadi proposal yang dilombakan di Kemendikbudristek dan membuahkan hasil yang baik.
Ya, saya dan tim mendapatkan juara 1 pada ajanglomba tersebut, yang menjadikan kepercayaan diri kami bangkit kembali meski di era pandemi.
Tahun berikutnya kami mulai menjangkau perusahaandengan skla yang lebih besar, diantaranya : Kotex, Kemenparekraf, CIMB, Shipper, Marina, Festival andung, CKL Kargo, dll.
Nah, di tahun 2022 ini kami menukan hal abru yaitusebuah metode penyeimbang Pop Up Kit danperkembangan teknologi melalui video animasi dengantema cita – cita dan budaya.