Namaku Anindita. Aku seorang pekerja professional dengan pengalaman kerja managerial di beberapa perusahaan ternama. Namun suatu saat berdasar percakapan dengan banyak teman yang diri maupun keluarga mendadak terkena penyakit berat seperti kanker, tumor, diabetes, autis, dll walau mereka memiliki gaya hidup yang cukup sehat menyentak diriku. Ternyata saat ini makanan yang kita konsumsi sudah banyak yang tidak murni dan alami lagi. Walau produk-produk tersebut telah memiliki sertifikat dan izin edar serta terpajang di rak-rak modern market. Dari situ lah akhirnya lahir Javana Royal sebagai makanan sehat, natural dan alami yang disuplai langsung dari para petani di pedalaman Indonesia. Produk andalannya yaitu madu alam murni kualitas export, kopi murni, gula semut organik dan minyak VCO. Dengan menggabungkan dua misi yaitu memberi makanan sehat alami untuk konsumen dan sekaligus kepastian pendapatan untuk para petani, Javana Royal sejak awal konsisten berusaha meraih seluruh sertifikatdan persyaratan jaminan kualitas bagi konsumen. Antara lain sertifikat izin edar PIRT, Halal, merk HAKI, barcode lalu meningkat ke BPOM.
Akhirnya saya melepaskan kerja professional karena tertantang mencoba talenta entrepreneurship dan fulltime menangani Javana Royal serta menjadi dosen ber-NIDN. Walau hal ini disayangkan banyak rekan karena jabatan managerial dan pendapatan yang saya dapatkan sudah sangat lumayan. Alhamdulillah secara perlahan Javana Royal berhasil masuk ke jaringan supermarket terkenal yang ketat persyaratan masuknya antara lain Transmart Carrefour, Total Buah Segar, Growell Whole Food, dll. Juga Official Store mitra ternama seperti Garuda dan Citilink Online Shop, Sarinah, dll.
Selama masa pandemi walau terjadi penurunan penjualan significant secara offline, namun peluang masuk penjualan online juga ternyata sanggup menghasilkan sales yang lumayan sehingga akhirnya kami sanggup bertahan. Branding kami mengandalkan Facebook Javana Royal dan Instagram @JavanaRoyalOfficial.
Namun pandemi yang diperkirakan berakhir 2022 ini ternyata masih berlanjut dengan munculnya varian baru omicron dan sejenisnya serta perang Rusia-Ukraina yang menyebabkan harga melambung. Oleh karena itu demi mempertahankan kualitas dan nama brand di pasar, kami berencana merapikan website www.javanaroyal.com dan perpanjangan masa berlaku sertifikat izin edar pangan serta improvement di packaging. Walau tahun 2020 hingga 2022 ini tantangan nya terasa semakin berat, namun bila mengingat misi dari Javana Royal untuk kebaikan konsumen dan para mitra supplier petani, kami terus semangat untuk terus berinovasi, bertahan dan berkembang.